10 Body Lotion Korea Terbaik – Dipandang Sang Dermatovenereologist (terbaru Tahun 2021)

By | January 27, 2022

Tidak hanya kulit paras yang butuh perawatan, namun kulit tubuh pula butuh dijaga kelembapannya. Salah satu caranya merupakan menggunakan rutin menggunakan body lotion. Bagi Anda yang mendambakan kulit sehat ala orang Korea, nir ada salahnya mencoba beberapa produk body lotion Korea.

Ada beberapa merek body lotion Korea yg bagus & tersebar pada pasar Indonesia, misalnya Etude House, The Face Shop, Innisfree, dan masih poly lagi. Inilah artikel yg tepat karena kami akan merekomendasikan body lotion Korea terbaik buat Anda pilih. Artikel ini sudah dipandang sang dermatovenereologist, dr. Yasmina Diah.Pembaharuan terakhir: 16 Agustus 2021

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah Kumala, SpKK

dr. Yasmina mengenyam pendidikan kedokteran umum pada Universitas Indonesia dan spesialis di Universitas Brawijaya. Sebagai anggota aktif PERDOSKI, dia seringkali mengikuti simposium dan workshop nasional maupun internasional demi meningkatkan kompetensi.

dr. Yasmina berpraktik di RS Bunda Margonda Depok & Klinik Calysta Bekasi. Bidang yang ditangani selama 10 tahun berpraktik mencakup kosmetik, infeksi menular seksual, kehamilan, lansia, & lain-lain. Beliau aktif menciptakan konten edukasi pada Instagram-nya tentang kesehatan kulit & kelamin.

Produk kecantikan Korea terkenal hingga ke aneka macam negara, termasuk Indonesia. Di antara banyaknya produk kecantikan asal Korea, body lotion adalah salahsatu yang paling diminati. Sebelum membeli body lotion Korea, terdapat beberapa hal yg harus Anda perhatikan. Simak penjelasannya berikut adalah.

Sesuaikan formula dengan kondisi kulit

Kondisi kulit tiap orangberbeda-beda. Pastikan Anda mengetahui kondisi kulit tubuh, lalu mencari produk yang paling sinkron. 

Formula hypoallergenic dan bebas zat aditif, aman buat kulit sensitif

Kulit sensitif rawan terkena iritasi & kemerahan. Untuk menghindari hal tadi, sebaiknya Anda menentukan produk yg bebas zat aditif misalnya pewangi, bebas paraben, dan bebas alkohol. Selain itu, pastikan Anda membaca label liputan hypoallergenic di bungkus body lotion.

Produk menggunakan formula hypoallergenic buat kulit sensitif nir mengklaim bahwa produk tadi tidak akan menimbulkan reaksi alergi. Zat aditif misalnya SLS, SLES, antibakterial (triclosan), pewangi, pengawet (paraben), usahakan dihindari karena sering menyebabkan alergi & iritasi pada kulit sensitif.

Hal lain yg tidak boleh terlewat adalah melakukan patch test sebelum mengaplikasikan body lotion. Caranya merupakan mengoleskan body lotion pada belakang indera pendengaran atau bagian pada siku. Jika selama 24 jam nir ada reaksi di kulit, berarti body lotion tersebut sanggup diaplikasikan ke seluruh tubuh.

Formula hydrating dan moisturizing, buat melembapkan kulit kering dan kasar

Kulit kering dan kasar merupakan keliru satu ciri kulit yg kurang sehat. Pada tipe kulit misalnya ini diharapkan pemugaran hidrasi kulit menggunakan cara memperbaiki sawar kulit dan mengurangi transepidermal water loss (TEWL).

Kulit kemarau, kasar, & rusak sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan body lotion dengan kandungan hydrating & moisturizing. Fungsi utama hydrating adalah menaikkan kandungan air di pada kulit, sedangkan moisturizing dapat mencegah kulit kehilangan kelembapannya. 

Produk berformula hydrating dan moisturizing terdiri menurut tiga jenis. Ketiga jenis tersebut merupakan emolien (asam lemak & ceramides), humektan (glycerin & urea), dan oklusif (petrolatum).

Jadi, bagi Anda yang berkulit kering, gunakan hydrating body lotion terlebih dahulu buat menambah kandungan air. Kemudian, kuncilah kelembapan tadi menggunakan moisturizing body lotion untuk Mengganggu penguapan air. Dengan demikian, kulit Anda mampu terjaga kelembapannya & nir kering lagi.

Saat ini, ada banyak produk body lotion yang telah memiliki kandungan hydrating & moisturizing sekaligus. Hal ini membuatnya jauh lebih mudah!

Formula oil free bertekstur gel lotion, cocok untuk kulit berminyak

Kulit berminyak merupakan kulit yang mempunyai kelenjar sebasea yang aktif pada menghasilkan minyak dalam permukaan kulit. Dengan syarat minyak yang tinggi, kulit berminyak akan lebih cocok menggunakan bahan yg bebas minyak pada produk perawatan sehari-hari.

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, pilihlah body lotion menggunakan tekstur gel ringan & berformula oil-free. Sebenarnya, semua pelembap tubuh mempunyai bahan dasar yang sama, yaitu air, minyak, & pengencer. Akan namun, yg membedakan antara pelembap satu menggunakan lainnya adalah teksturnya.

Body gel lotion memiliki tekstur yg ringan serta gampang menyerap di kulit. Memilih body lotion dengan bentuk gel permanen sanggup melembapkan tanpa menyumbat pori-pori kulit Anda. Produk menggunakan kandungan Aloe vera dan jojoba oil juga bisa jadi pilihan. Memilih produk sediaan gel (bahan dasar air) dan lotion lebih baik dibandingkan sediaan krim atau salep.

Salah satu tujuan dari penggunaan body lotion adalah buat menciptakan kulit Anda lebih wangi. Beberapa aroma body lotion Korea yg mampu Anda pilih merupakan wangi buah, bunga, & susu. Sebagian jenis aroma mampu menaruh efek menenangkan, menyegarkan, bahkan terdapat pula yang sekaligus bisa menjadi aromaterapi.

Akan lebih baik lagi apabila Anda memilih body lotion menggunakan aroma yang nir menyengat dan tahan usang. Dengan demikian, aromanya akan membuat Anda & orang pada sekitar lebih nyaman ketika menciumnya. Untuk itu, pastikan Anda membaca ulasan menurut para konsumen sebelum tetapkan membeli.

Perlu diketahui bahwa beberapa tipe kulit cenderung resistan atau toleran terhadap pewangi, bahkan ada beberapa yang sensitif. Kandungan pewangi berlebihan pada lotion dapat mencetuskan alergi maupun iritasi hubungan. Oleh karena itu, penggunaannya lebih baik dibatasi terutama dalam pemilik kulit sensitif, atopik, lansia, & kulit bayi.

Pertimbangkan body lotion dengan SPF

Tinggal pada negara tropis membuat Anda wajibmempertimbangkan pemakaian body lotion menggunakan sun protection factor (SPF) atau tabir surya. Penggunaan body lotion berkadar SPF tidak lantas membuat kulit Anda menjadi nir hitam, namun manfaatnya buat melindungi dari partikel jahat sinar mentari .

Ada beberapa angka SPF yang tercantum di body lotion dan mungkin membuat Anda resah menggunakan merupakan. Berikut ini perbedaannya:SPF 10, ketahanannya adalah 10 x 10 mnt = 100 mnt atau 1 jam 40 menit.SPF 25, ketahanannya merupakan 25 x 10 mnt = 250 mnt atau 4 jam 10 mnt.SPF 30, ketahanannya merupakan 30 x 10 mnt = 300 mnt atau lima jam.SPF 50+, ketahanannya lebih berdasarkan 5 jam.

Pemilihan nomorSPF ditentukan sang:UV index area; makin tinggi UV index, sebaiknya SPF jua makin tinggi.Tipe kulit; makin cerah tipe kulit, sebaiknya pilih SPF yg lebih tinggi.

Pada area tubuh yg seringkali terpapar UV, baik secara pribadi maupun nir pribadi, penggunaan body lotion yang memiliki SPF akan lebih baik. Pilihlah body lotion menggunakan kadar SPF yg sesuai menggunakan kegiatan keseharian Anda. Terutama jika Anda seringkali beraktivitas di luar ruangan, disarankan buat menggunakan body lotion dengan UV protection ini.

Untuk putih cerah natural, pilih whitening body lotion

Memiliki kulit tanpa cacat & cerah natural seperti wanita Korea jadi virtual poly wanita pada Indonesia, salahsatunya mungkin Anda. Untuk itu, menggunakan whitening body lotion mampu jadi pilihan yg tepat. Pilihlah body lotion yg tidak hanya melembapkan, namun pula memiliki formula buat memutihkan alias mencerahkan.

Sebelum memilih, periksalah kandungan yg terdapat pada body lotion tadi. Biasanya, kandungan susu, lemon, atau mulberry memiliki kegunaan buat mencerahkan kulit secara alami. Tidak hanya itu, whitening body lotion bisa jua digunakan buat mencegah kulit belang dan mengakibatkan kulit jelas lebih merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *