Lima Rekomendasi Sunscreen Dan Sunblock Buat Anak

By | January 27, 2022

Musim panas tiba. Sinar matahari sedang menyengat. Lindungi kulit anak menggunakan produk-produk ini mari

Dalam masa tumbuh-kembang, anak tidak hanya membutuhkan asupan makanan & minuman yang bergizi tinggi. Faktor berdasarkan luar pun turut berpengaruh. Salah satunya merupakan gambaran sinar surya.

Sinar matahari pagi hari mengandung vitamin D yg baik buat memperkuat tulang. Selain itu, rutin berjemur pada bawah sinar mentaripagi dapat mengurangi risiko alergi dalam bayi & anak-anak, serta menambah kebugarannya.

Meski berguna buat kesehatan tubuh, terlalu seringkali terpapar sinar mentaripula nir disarankan, terutama buat bayi dan anak yg sangat sensitif. Apalagi sinar matahari pada atas jam 10.00 yg berpotensi membawa sinar UV yg jelek bagi kulit.

Untuk itu, penting melindungi kulit anak, terutama saat beraktivitas di luar ruangan di siang hari. Saat ini terdapat poly sunscreen dan sunblock khusus anak yang tersebar pada pasaran. Berikut rekomendasi menurut Popmama.com.1. Banana Boat Kids SPF 50 Tear Free

Yang membuat produk Boat Banana Kids ini menjadi istimewa adalah karena sunblock dengan SPF 50 ini nir perih pada mata.

Sunblock dalam tube 90 mililiter seharga Rp 140.000 ini diformulasikan menggunakan kandungan AvoTrilex. Kandungan itu menciptakan sun block tahan air, namun mempunyai tekstur yang ringan dan lembut sehingga cocok sekali buat kulit anak yg sensitif. 

Editors’ Picks2. Beach Hut Kids Sunblock For Kids SPF 100

Tak hanya bisa melindungi kulit waktu berada pada luar ruangan, Beach Hut Kids SPF 100 yg ini pula juga bersifat water resistant yang dapat digunakan waktu anak sedang beraktivitas pada pantai atau pun berenang.

Sunblock ini dikemas pada bentuk botol spray yang mudah diaplikasikan. Dilengkapi dengan vitamin E dan antioksidan yang bisa menjaga kulit anak berdasarkan sengatan sinar matahari yg panas. Produk yg dibandrol menggunakan harga kurang lebih Rp 150.000 ini boleh diaplikasikan dalam kulit bayi usia pada atas 6 bulan.3. Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion

Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion adalah sun lotion dengan formula spesifik untuk anak. Lotion ini mempunyai keistimewaan cepat meresap, nir mengakibatkan rasa lengket & aman buat segala jenis kulit anak.

Produk lotion dari Nivea ini tersedia dalam dua pilihan kandungan SPF, yaitu SPF 25 dan SPF 50. Dikemas pada botol berukuran 100 ml, lotion yg gampang ditemukan di berbagai marketplace atau drugstore ini efektif merawat kelembapan kulit secara intensif dan membantu mengurangi risiko alergi terutama bagi si Kecil yang mempunyai jenis kulit sensitif. 4. Nivea Sun Kids Swim and Play SPF 50

Akan pergi ke pantai atau berenang? Jangan lupa aplikasikan sunscreen yang satu ini Ma. Diformulasikan khusus buat kulit anak yg halus dan sensitif, Nivea Sun Kids Swim & Play SPF 50 melindungi kulit anak berdasarkan paparan sinar mentaripenyebab kerusakan kulit jangka panjang.

Dengan formula ringan yang mengandung dexpanthenol buat membantu menjaga kelembapan pada kulit, produk yang dikemas dalam tube 150 mililiter ini menjanjikan 50 persen proteksi SPF awal selesainya 120 menit digunakan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pulang selesainya 1-2 jam ya, Ma.5. Purebaby Sunblock

Sunblock produksi Purebaby yg dikhususkan untuk bayi dan anak-anak ini mengandung zinc oxide micronized particle yang berguna sebagai bahan aktif melindungi kulit bayi dari imbas tidak baik sinar surya. Purebaby Sunblock jua dilengkapi dengan kandungan SPF 25 yang dapat melindungi kulit bayi buat ketika yg cukup usang sampai empat jam.

Tak hanya itu saja, produk pelindung kulit bayi ini jua diperkaya dengan minyak apricot kernel yg dapat melembapkan kulit secara alami sekaligus berfungsi menjadi antioksidan. 

Purebaby jua mengklaim menjadi satu-satunya produk sunblock buat bayi yang bekerja secara physical non chemical. Artinya, sunblock yang terbuat menurut bahan low hazard (0-2) ini tidak diserap sang kulit, karena mekanisme kerjanya hanya memantulkan radiasi sinar sebagai akibatnya pemakaiannya aman bagi kulit bayi.

Produk ini dikemas pada bungkus 100 mililiter seharga Rp 142.000 dan bisa dibeli pada aneka macam marketplace, Orami contohnya.

Nah, sekarang Mama tak perlu galau lagi buat memilih proteksi bagi kulit si Kecil sehabis mengetahui kelima rekomendasi di atas. Pilih produk yang sesuai kebutuhan dan budget Mama. Yang penting bisa memenuhi manfaatnya melindungi kulit anak berdasarkan gambaran sinar matahari ya, Ma.

Baca pula: Berencana Liburan ke Pantai? Ini Manfaat Sehatnya Untuk AnakIngin Berlibur ke Pantai? Perhatikan lima Hal Ini Demi Keselamatan Anak5 Cara Mengatasi Kulit yang Terbakar Karena Sinar Matahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *