Berikut 5 Pemain Sepak Bola Yang Sering Melakukan Gol Bunuh Diri, Simak!

By | February 5, 2022
Terkuak! Ternyata Hamka Hamzah Pernah Punya Rencana Pensiun di Arema - Bola  Nusantara

source gambar : bolanusantara.com

Ada apa dengan berita sepak bola Indonesia hari ini? Membicarakan soal sepak bola memang tidak ada kata bosan. Maka dari itu kali ini kita akan membahas seputar dunia sepak bola khususnya di Indonesia. Beberapa pemain Indonesia memang memiliki banyak prestasi, tetapi tidak jarang juga yang menuai kontroversi bahkan kejadian yang tak pernah terbayang seperti membuat gol bunuh diri secara berulang.

Nah kali ini kami akan merangkum informasi seputar 5 pemain sepak bola yang sering melakukan gol bunuh diri. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Donny Monim

Kalian para penggemar sepak bola garis keras sekalipun tentu masih sangat asing jika mendengar nama Donny Monim. Ia tercatat pernah mencetak gol bunuh diri pada Liga 1, bahkan gol bunuh diri tersebut ia lakukan ketika membela Perser Serui tahun 2018 dan Barito Putera pada tahun 2019. Ia mencetak gol bunuh diri pertamanya ketika pertandingan Perseru Serui melawan PSM Makassar pada 31 Maret 2018 lalu. Alhasil ia berhasil membawa timnya kalah dengan sskor 1-0, ketika laga PSM melawan Perseru Serui.

  1. Dandi Maulana

Pemain berikutnya yakni, Dandi Maulana dimana ia pernah tercatat mencetak gol bunuh diri pada Liga 1. Saat itu ia mencetak gol ketika sedang membela Barito Putera, gol tersebut dicetak Dandi Maulaa pada menit ke-31 ketika klub yang ia bela melawan Persipura Jayapura. Karena kejadian tersebut skor akhirnya imbang dengan 1-1.

Belum selesai sampai disitu saja, ia bahkan pernah mencetak gol bunuh diri ke duanya pada 31 Maret 2018 dimana saat itu klubnya sedang menghadapi Persipura Jayapura lagi. Alhasil skor harus ditahan imbang dengan 2-2-.

  1. Hilton Moreira

Kalau nama pemain yang satu ini mungkin sudah banyak dikenal oleh para fans sepak bola Indonesia yakni, Hilton Moreira. Kala itu ia mencetak dua gol bunuh diri pada Liga 1. Gol tersebut ia cetak ketika masih membela klub Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura. Dengan kejadian tersebut ketika masih membela Sriwijaya FC, kala itu ia menghadapi Persela Lamongan dengan skor akhir 1-2. Setelah itu ia kembali melakukan blunder ketika ia sedang membela klub Persipura Jayapura pada tahun 2018 lalu.

Tetapi kejadian tersebut memang merupakan kesalahan yang cukup teknis, sehingga namanya cukup dikenal buruk.

  1. Abdul Rahman

Beralih ke pemain selanjutnya yakni, Abdul Rahman yang kala itu juga berhasil mencetak 2 gol bunuh diri di Liga 1. Abdul Rahman yang kala itu masih berseragam Bali United dan PSM, menorehkan sejarah yang cukup kelam bagi karirnya di dunia sepak bola. Gol bunuh diri pertama yang ia cetak pada tahun 23 April lalu, seolah menjadi peristiwa yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

  1. Hamka Hamzah

Datang dari pemain top di dunia sepak bola Indonesia yakni, Hamka Hamzah juga pernah melakukan gol bunuh diri sebanyak dua kali pada Liga 1. Kala itu ia sedang memperkuat tim Arema pada musim 2019. Gol tersebut ia cetak pada 22 Mei 2019 lalu, dimana kala itu ia sedang menghadapi Borneo FC dan memberikan skor akhir 0-2. Alhasil ia membawa timnya kalah sekaligus menorehkan sejarah yang tidak bisa dilupakan dimana ia pernah tercatat mencetak gol bunuh diri sebanyak 2 kali.

Nah itulah beberapa berita sepakbola Indonesia hari ini serta informasi yang dapat kami sampaikan seputar 5 pemain sepak bola yang sering melakukan gol bunuh diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *