5 Langkah Mudah Menentukan Tujuan Bulan Madu dengan Biaya Hemat 

By | February 9, 2022

Bulan madu merupakan salah satu momen terindah yang paling dinantikan oleh pasangan suami-istri. Sayangnya para pasangan ini sering dibuat galau dengan biaya yang harus mereka keluarkan untuk bulan madu. Lantas, kamu mungkin bertanya-tanya, bisa nggak ya mengagendakan bulan madu dengan biaya hemat atau mengandalkan kredit cepat?

Jangan khawatir, bulan madu tidak selalu menghabiskan banyak biaya kok. Kamu dan pasangan tetap bisa menikmati bulan madu low budget. Supaya bisa maksimal menentukan destinasi bulan madu yang murah, kamu harus menerapkan 5 langkah berikut ini.

  • Tetapkan Budget yang Tidak Terlalu Menguras Kantong

Sebelum menentukan destinasi bulan madu, tentunya kamu dan pasangan harus menetapkan budget terlebih dahulu. Meskipun berencana menghemat biaya bulan madu, kamu maupun pasangan janganlah terlalu pelit. 

Kuncinya adalah membuat batas maksimal dan minimal dalam menentukan budget bulan madu. Tidak terlalu banyak menghamburkan uang, tapi juga jangan terlalu hemat, yang jatuhnya justru pelit.

Sebelum menetapkan budget, kamu bisa survei terlebih dahulu tentang biaya bulan madu di Indonesia maupun luar negeri. Ada banyak artikel yang membahas mengenai cara menghemat biaya bulan madu.

Jika kendala kekurangan biaya, kamu bisa mengandalkan kredit cepat sebagai alternatifnya. Tetapi, komit dengan batas sepertiga dari penghasilan. Artinya, jumlah yang dipinjam jangan lebih dari 30 persen penghasilan supaya kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan bulanan sepulang bulan madu.

Pilih yang sudah tepercaya dan terjamin karena terdaftar di OJK. Contoh sederhana seperti Kredivo. Belikan pinjaman uang dengan bunga rendah 2,6% saja. Pilihan tenor 3 dan 6 bulan. Lebih singkat dengan bunga yang lebih rendah dibanding perusahaan lainnya. 

Super App Kredivo tak hanya berikan kemudahan pinjaman dana tunai, melainkan bisa untuk kebutuhan belanja dengan metode cicilan, bayar berbagai tagihan bulanan dengan fitur bayar 30 hari kemudian tanpa bunga. Simple daftarnya, mudah prosesnya. Limit yang diberikan pun bisa hingga Rp30 juta bagi member premium. Cocok dan pas untuk segala kebutuhan termasuk bulan madu. 

  • Hitung Waktu untuk Bulan Madu

Kalau kamu sudah bekerja, waktu untuk bulan madu pun terbatas. Tidak mungkin bukan jika kamu mangkir dari pekerjaan selama berhari-hari atau berminggu-minggu untuk bulan madu? Dalam situasi ini, sebaiknya kamu memperkirakan waktu yang dapat kamu luangkan untuk bulan madu.

Tujuan bulan madu yang membutuhkan waktu lama untuk perjalanan sebaiknya dihapus dari daftar pilihan. Dengan begitu, kamu dan pasangan dapat menyortir tujuan bulan madu yang tidak mungkin dituju.

  • Pilih Destinasi Bulan Madu yang Tidak Terlalu Jauh

Berkaitan dengan poin sebelumnya, waktu bulan madu yang terbatas membuatmu harus maksimal menggunakan waktu. Supaya waktu dan uangmu tidak habis di perjalanan, pilihlah destinasi bulan madu yang tidak terlalu jauh.

Bulan madu tidak harus ke luar negeri atau ke luar daerah. Ada begitu banyak destinasi bulan madu murah di Indonesia yang dapat kamu jadikan pilihan. Bahkan, kamu bisa cari destinasi menarik atau hotel yang nyaman di kotamu untuk dijadikan tujuan bulan madu.

  • Cari Destinasi yang Akses Transportasinya Tidak Sulit

Biaya transportasi sering menjadi beban terbesar dalam biaya bulan madu, terlebih kalau naik transportasi udara. Belum lagi jika destinasi sulit dijangkau dengan transportasi darat, pengeluaran akan lebih besar. Lokasi bulan madu yang berada di daerah terpencil dan tersembunyi juga biasanya membutuhkan biaya lebih.

Oleh sebab itu, carilah destinasi yang mudah dijangkau oleh transportasi darat, tidak perlu menyeberang pulau atau benua. Ada banyak pilihan untuk menghemat biaya jika kamu menggunakan transportasi darat. Kamu bisa bepergian menuju lokasi dengan menggunakan kereta, bus, dan bahkan sewa mobil atau motor.

  • Lihat List Destinasi Bulan Madu yang Sering Mengadakan Promo

Beberapa destinasi honeymoon murah terkadang mengadakan promo untuk waktu tertentu. Kamu bisa mencari informasi terkait destinasi yang menyediakan promo entah dalam bentuk penginapan, pangan, ataupun fasilitas. 

Buatlah list untuk beberapa destinasi yang mengadakan promo tersebut supaya kamu dapat menyortir tujuan yang akan kamu pilih.  

Mencari destinasi bulan madu dengan biaya hemat bukan lagi hal yang mustahil. Jika sudah mengetahui tipsnya, pengalaman bulan madu low budget pun tidak akan membuat kalian menyesal. Destinasi bulan madu yang sesuai rencana dan isi dompet akan membuat quality time bersama pasangan terlaksana dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *