Macam-macam Nutrisi Otak, Moms Wajib Tahu Berikut

By | March 6, 2022

Mempunyai anak yang cerdas tentu menjadi dambaan bagi hampir semua orangtua. Tidak terkecuali dengan moms bukan? Nah, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan nutrisi otak terbaik untuk buah hati tersebut. Dengan begini, maka akan bermanfaat di kemudian hari nanti.

Menjaga otak memang wajib dilakukan oleh siapapun tidak terkecuali dengan anak-anak. Dengan menjaganya itulah maka dapat terhindar dari berbagai macam jenis penyakit sehingga mampu membuat si kecil menikmati hidup jauh lebih optimal. Guna menjaganya itulah, anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin untuk mereka.

Daftar Nutrisi Otak Yang Terbaik Untuk Anak

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, menjaga kesehatan otak ternyata juga perlu dilakukan pada anak-anak. Caranya cukup mudah yakni bunda hanya perlu agar memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik buat otak tersebut.

Jika anda masih bingung apa sajakah nutrisi yang dapat diberikan untuk si kecil, maka perlu mengetahui penjelasan dari kami berikut.

  • vitamin B1 dan B2

Vitamin B1 inipun dikenal dengan sebutan tiamin. Dimana merupakan satu dari 8 vitamin B yang mampu membantu tubuh menghasilkan energi baik untuk kesehatan pada hati, rambut sekaligus kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan nutrisi inipun ternyata juga mampu membuat sistem saraf bekerja dengan normal.

Sedangkan untuk vitamin B2 mampu bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh dimana mampu menangkal radikal bebas. Dengan adanya sistem imun yang selalu terjaga itulah, jelas dapat terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

  • Asam Folat

Kandungan lainnya yang baik untuk otak adalah asam folat ini atau dikenal juga dengan vitamin b9. Kehadiran asam folat inilah ternyata mampu membantu menjaga fungsi otak dengan tepat. Bukan hanya itu saja, nutrisi inipun mampu memproduksi komponen genetik DNA dan RNA saat masih bayi dan remaja.

  • Vitamin B12

Bukan hanya berfungsi sebagai penjaga kesehatan pada sel darah merah saja tetapi ternyata juga mampu membantu pembentukan lapisan pelindung saraf. Oleh sebab itulah dengan mengkonsumsi vitamin inilah ternyata mampu membantu melindungi otak dari adanya kerusakan.

  • Asam Lemak Omega 3

Nutrisi otak lainnya yang wajib diberikan moms kepada anak-anak adalah asam lemak omega 3 ini. Dimana dapat membantu dalam proses pembangunan membran sel di otak sekaligus mempunyai efek antiinflamasi sekaligus antioksidan didalamnya sehingga memberikan perlindungan terhadap sel-sel otak.

  • Vitamin E dan C

Masih ada lagi nutrisi yang wajib diberikan kepada buah hati untuk menjaga kesehatan otak yakni vitamin E dan C. Dimana vitamin E juga mampu berperan sebagai antioksidan sekaligus mengurangi stress oksidatif akibat adanya radikal bebas. Sama sepeti vitamin e, vitamin C inipun mempunyai peran serupa.

Mempunyai anak yang cerdas memang menjadi dambaan bagi setiap orangtua termasuk anda bukan? Nah untuk memenuhi nutrisi otak mereka, maka moms dapat segera mendapatkan produk dari dancow.co.id sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *