Cara Mengecek Laptop Second

By | March 12, 2022

Ingin membeli laptop second? Mengapa tidak? Jika anda mengetahui cara mengecek laptop second dengan benar tentu laptop bekas berkualitas pun akan anda dapatkan. Dilangsir Haxina, ketika anda ingin membeli laptop second atau bekas maka anda perlu memeriksa komponen laptop dengan seksama.

Cara Mengecek Laptop Bekas

Bagi anda yang ingin membeli laptop bekas, pastikan bahwa laptop tersebut masih mumpuni dan bisa bekerja dengan baik. Supaya tidak menyesal, berikut ini kami berikan ulasan mengenai cara untuk mengecek laptop second untuk anda terapkan.

1. Mencari Tahu Kebutuhan Anda Terlebih Dahulu

Cara pertama yang sebaiknya anda pertimbangkan yakni mengetahui kebutuhan anda. Banyak sekali laptop second yang ditawarkan dengan harga terjangkau di pasaran. Anda  harus mencari informasi mengenai spesifikasinya, misalnya RAM dan prosesor yang anda butuhkan.

Jika kebutuhan anda hanya untuk browsing dan mengetik maka anda tidak perlu mencari laptop dengan RAM dan prosesor terlalu tinggi.

2. Periksa Kondisi Bodi Perangkat Laptop

Hal mendasar yang perlu anda cek serta mudah untuk dilihat yakni kondisi bodi perangkat bekas yang ingin anda beli. Pastikan bodi laptop tidak retak atau lecet. Jika kondisi bodi laptop masih mulus, ini menandakan bahwa pemilih sebelumnya merawatnya dengan baik.

Akan tetapi jika laptop yang anda incar sudah retak atau lecet, mungkin laptop tersebut pernah terjatuh. Bukan tidak mungkin hal tersebut membuat komponen laptop menjadi rusak.

3. Cek Trackpad dan Keyboard

Trackpad dan keyboard adalah bagian yang banyak dipakai pada laptop. Maka dari itu, anda perlu memeriksa dua komponen tersebut sebelum memutuskan membeli laptop bekas. Anda dapat mencoba untuk mengetik menggunakan keyboard terlebih dahulu. Selain itu, anda juga dapat memeriksa pointer masih bisa berjalan dengan mulus atau tidak.

4. Periksa Kondisi Nirkabel

Pastinya anda tidak ingin membeli laptop bekas yang tidak dapat tersambung dengan internet. Maka dari itu, anda perlu menyambungkan laptop second yang anda incar pada jaringan Wifi untuk memastikan bisa terkoneksi dengan lancar.

Demikian ulasan mengenai cara mengecek laptop second yang bisa anda terapkan agar anda bisa memperoleh laptop bekas berkualitas. Untuk mendapatkan informasi teknologi lengkap dan terkini yang lainnya maka anda dapat mengunjungi situs Haxina.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *