Mengenal Apa Itu Metaverse

By | March 13, 2022

Rangkaian platform sosial media yang bertengger saat ini merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi digital yang kian canggih. Salah satu diantara banyaknya platform media sosial yang terkemuka dan memberikan sinyal serta mengumpulkan ide futuristik yang mengusung istilah metaverse. Lalu, Apa Itu Metaverse? Dan bagaimana cara kerjanya?

Pada dasarnya, metaverse sendiri sulit untuk diperjelas. Tetapi mengingat banyak orang yang menggunakan Facebook dalam per bulannya, sehingga oleh sebab itu CEO Facebook Mark Zuckerberg pada akhirnya memberi pernyataan terhadap perubahan arah yang bisa diperhatikan.

Kata Metaverse sendiri memang bukanlah hal baru di ranah sosial media. Ide dari metaverse sendiri berperan penting dan memiliki kemungkinan terhadap Anda di beberapa waktu kedepan. Moel dari hal ini pun layak dipahami, terlebih apabila Anda kritis dari masa yang akan datang.

Mengenal Apa Itu Metaverse

Pada dasarnya, orang pertama yang memperkenalkan kata Metaverse adalah Neal Stephenson. Beliau menyebutkan kata ini di karya novelnya di tahun 1992 dengan judul Snow Crash. Kata metaverse ini pun mengarah ke dunia online 3D yang ditempati oleh avatar dari orang asli.

Kata ini pun tidak dapat definisi yang dapat diterima dengan universal. Jadi anggap saja kalau metaverse ini merupakan internet yang dibekali di 3D. SEORANG Zuckerberg pun memberikan gambaran pada metaverse sebagai lingkungan virtual yang dapat Anda singgahi, walau hanya melihat monitor.

Sederhananya,, hal ini merupakan sebuah komunitas online tiada akhir yang akan terus tersalurkan. Yang mana, masing-masing dari Anda bisa bekerja, bertemu dan bermain dengan headset realitas online, kacamata augmented reality, aplikasi smartphone hingga perangkat lain.

Singkatnya, gambaran simple yang dirilis oleh facebook terkait metaverse merupakan salah satu kategori ruang virtual, yang mana wadah seseorang untuk bisa membuat dan berinteraksi dengan user internet lainnya yang tidak satu lokasi dengan user tersebut.

Nah, jadi itu tadi penjelasan singkat tentang metaverse yang sudah kami paparkan pada kesempatan kali ini. Semoga penjelasan diatas memberi manfaat sebagai informasi yang akurat bagi Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *