Memilih Produk Chain Block 2 Ton, Apa yang Harus Dipertimbangkan?

By | March 15, 2022

Chain Block 2 TonSebagaimana diketahui, chain block hadir dengan beberapa variasi yang disandarkan pada kapasitas pengangkatan. Nah, salah satu variasi produk yang banyak digunakan untuk industri adalah chain block 2 ton.

Alat ini tentu bisa dimaksimalkan untuk memudahkan mekanisme pengangkatan dan penurunan beban berat. Alat chain block sendiri dijalankan dengan menggunakan sebuah rantai. Pada chain block terdapat pula pengait yang bisa dikaitkan pada permukaan beban yang hendak diangkat atau diturunkan tersebut.

Berbincang tentang takel 2 ton, salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mengetahui tips untuk memilih alat tersebut. Hal ini penting karena dengan mengetahui tips yang tepat, Anda nantinya juga akan bisa memilih mana chain block terbaik yang bisa Anda operasikan.

Tips Memilih Produk Chain Block yang Tepat

Ada beberapa hal yang sebenarnya cukup mendasar untuk dijadikan tips memilih chain block yang tepat. Adapun beberapa hal yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memastikan kapasitas chain block

Sebagaimana disinggung di awal bahwa produk chain block hadir dengan beberapa variasi kapasitas. Nah, cara menentukan kapasitas chain block yang tepat adalah dengan memperkirakan beban terberat yang hendak diangkat dengan chain block tersebut.

Dalam hal ini, ketika Anda memilih menggunakan chain block 2 ton, maka beban terberat dari chain block tersebut adalah 2 ton. Sangat berbahaya jika Anda mengangkat beban dengan berat yang melebihi kapasitas chain block.

  • Memilih mounting yang sesuai

Untuk memilih produk chain block, Anda juga perlu memilih mounting yang tepat. Setidaknya ada dua pilihan mounting chain block yang bisa dijadikan pilihan, yaitu hook mounted dan juga trolley mounted. Anda bisa mencari lebih lanjut kedua jenis mounting tersebut dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  • Pilih rantai beban yang sesuai

Ketika Anda hendak membeli chain block 2 ton atau kapasitas lainnya, jangan lupa untuk mengecek rantai beban yang digunakan. Pasalnya, pada unit chain block, rantai beban memiliki fungsi yang sangat penting dan juga menentukan.

Dalam hal ini, ada baiknya jika Anda memilih rantai beban chain block dengan campuran baja. Adanya campuran baja pada rantai akan menambah kekuatan dari rantai beban tersebut untuk memudahkan operasional.

  • Spare part yang mudah dicari

Sebagai tambahan, untuk memilih produk chain block yang tepat, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan kemudahan mendapatkan spare part. Poin ini sangat penting karena spare part berkaitan dengan maintenance pada unit chain block tersebut.

Beberapa hal di atas adalah ragam pertimbangan penting yang perlu Anda terapkan ketika hendak memilih produk chain block 2 ton atau kapasitas lain yang tepat. Untuk rekomendasi, Anda bisa mendapatkan produk chain block 2 ton berkualitas dengan harga terjangkau hanya di Mega Jaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *