Cara memasang kaca tempered untuk kamar mandi, kenali langkah-langkahnya!

By | April 3, 2022

Kamar mandi memiliki beberapa ruangan yang terdapat didalamnya, itu jika berukuran besar. Dalam rumah minimalis, kebanyakan kamar mandi menggunakan kaca tempered untuk memisah ruangan ataupun cermin. Pemasangan kaca tempered diatur sedemikian rupa untuk menampilkan hasil yang elegan. Kaca tempered Depok yang berkualitas bisa anda dapatkan di PT Multipratama

Teknik pemasangan kaca tempered untuk kamar mandi

Penggunaan kaca tempered pada kamar mandi seperti cermin dan pembatas mungkin sudah sering kali anda lihat. Terdapat cara pemasangan yang berbeda sesuai medan dan kegunaan kaca tempered itu sendiri. Lalu apa saja metode pemasangan kaca tempered pada kamar mandi? Simak ulasan berikut!

1.      Teknik bor dengan bantuan glass connector

Terlihat simpel dan praktis jika memakai teknik semacam ini. Biasanya teknik ini digunakan ketika pemasangan pintu pembatas tempat shower. Dengan mengukur terlebih dahulu area yang akan dipasangi kaca tempered lalu menentukan titik bor pada tembok. Setelah dibor, kaca tempered didekatkan ke sisi tembok setelah sebelumnya dipasangi glass connector pada permukaan kaca. Lalu antara tembok yang sudah dibor dan glass connector dipasangi penghubung yang akan merekatkan keduanya. Tidak hanya bagian vertikalnya saja, melainkan horizon yang bawah juga demikian. Setelah direkatkan, selanjutnya diberi lem agar lebih kuat.

2.      Teknik alumunium channel

Hampir sama dengan teknik bor diatas, teknik ini juga memakai bor maupun sekrup. Perbedaannya terletak pada perekatnya, jika pada teknik diatas menggunakan glass connector maka di cara kedua ini menggunakan alumunium channel. Caranya terbilang sama, yakni dengan mengebor terlebih dahulu di titik yang sudah ditentukan.

Alumunium channel yang dipakai juga harus dilubangi tepat pada bagian-bagian yang sudah ditandai sesuai bor pada tembok. Lalu memasang sekrup disetiap pertemuan lubang alumunium channel dan tembok. Setelah rekat barulah kaca tempered dimasukkan ke celah-celahnya baru di lem. Pemasangan seperti ini hanya bisa dipakai untuk pembatas saja.

Dengan pemasangan yang benar-benar tepat maka dipastikan hasilnya akan bagus. Selain itu ketepatan pemasangan menjadi faktor utama agar kaca tempered aman dan tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *