Mengenal 5 Manfaat Biotin bagi Tubuh Si Kecil

By | March 28, 2022

Mengenal 5 Manfaat Biotin bagi Tubuh Si KecilBanyak jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil agar bisa bertumbuh secara optimal. Salah satunya adalah biotin yang ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Biotin ini bisa ditemui dalam berbagai jenis bahan makanan dan salah satunya adalah susu. Enfagrow merupakan salah satu produk susu yang diketahui mengandung biotin dalam kadar mencukupi.

Manfaat Biotin

Biotin dikenal juga sebagai vitamin H atau B7. Vitamin ini ternyata punya banyak manfaat di dalam tubuh si kecil. Tak heran jika dokter juga menyarankan agar orang tua mencukupi kebutuhan biotin tersebut. Berikut adalah 5 manfaat biotin yang penting untuk orang tua pahami:

1. Menjadi Sumber Energi

Biotin ternyata menjadi salah satu sumber energi bagi anak. Seperti kita tahu bahwa anak butuh energi yang mencukupi untuk beraktivitas setiap hari. Biotin akan menyediakan energi bagi tubuh si kecil sehingga mereka siap mengeksplorasi lingkungan sepanjang hari. Cara kerja biotin adalah dengan mengubah karbohidrat, lemak, serta protein menjadi energi.

2. Menyehatkan Pertumbuhan Rambut

Perlu diketahui bahwa merawat rambut si kecil tidak cukup dari luar dengan menggunakan sampo dan hair lotion. Lebih dari itu, demi menjaga rambut anak tetap sehat Anda juga harus memastikan asupan biotin mencukupi. Biotin diketahui bisa meningkatkan kesehatan rambut dan membuat pertumbuhannya berjalan lancar sehingga rambut anak jadi lebih tebal.

3. Menyehatkan Kulit

Zat gizi yang satu ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan kulit anak. Biotin akan membantu menyehatkan kulit dan menjaga kelembabannya. Jika pertahanan kulit rusak atau kulit dalam keadaan tidak sehat, maka berbagai jenis penyakit juga rentang datang. Penyakit kulit akan lebih mudah terjadi karena kuman dan bakteri lebih mudah masuk lewat permukaan kulit yang kering.

4. Memperkuat Kuku

Biotin diketahui bisa membantu menghasilkan protein yang nantinya mempengaruhi struktur kuku dan rambut. Asupan biotin yang mencukupi akan membuat kuku si kecil tetap dalam kondisi sehat. Tak salah jika orang tua berusaha memberikan susu Enfagrow dengan kandungan biotin di dalamnya demi menjaga kesehatan sang buah hati.

5. Menurunkan Risiko Diabetes

Tak hanya orang tua, anak-anak juga harus waspada terhadap bahaya diabetes. Penyakit akibat kadar gula darah tinggi ini ternyata juga bisa terjadi pada anak-anak. Biotin diketahui menjadi salah satu zat gizi yang sangat penting dalam menurunkan risiko diabetes karena bisa mengontrol kadar gula dalam darah secara optimal. Metabolisme karbohidrat yang menjadi salah satu sumber gula juga berjalan lancar.

Enfagrow merupakan salah satu produk susu yang diketahui memiliki kandungan biotin. Produk ini bisa menjadi andalan para orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi anaknya. Pastikan konsumsi susu formula ini juga diimbangi dengan asupan makanan padat yang bergizi lengkap juga seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *