Konsultan Pajak Slipi Jakarta Tarif Pph Psl 23 Atas Jasa Konsultasi Aturan – Ortax

By | April 2, 2022

sueeer… masih gundah, terutama membaca psl 21(1) alfabeta dan d bersama penjelasannya sbb:Pemotongan pajak atas penghasilan sehubungan menggunakan pekerjaan, jasa, atau aktivitas menggunakan nama dan pada bentuk apapun yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak orang pribadi pada negeri harus dilakukan oleh:a. pemberi kerja yang membayar honor , upah, honorarium, tunjangan, & pembayaran lain sebagai imbalan sehubungan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai atau bukan pegawai;d. badan yg membayar honorarium atau pembayaran lain sebagai imbalan sehubungan menggunakan jasa termasuk jasa tenaga ahli yg melakukan pekerjaan bebas

trus penjelasannya pasal per pasalnya sbb :Huruf aPemberi kerja yang wajibmelakukan mutilasi pajak merukonsultan pajak jakarta barat pakan orang langsung ataupun badan yg adalah induk, cabang, perwakilan, atau unit perusahaan yang membayar atau terutang gaji, upah, tunjangan, honorarium, dan pembayaran lain dengan nama apa pun kepada pengurus, pegawai atau bukan pegawai sebagai imbalan sehubungan dengan pekerjaan, jasa, atau kegiatan yg dilakukan. Dalam pengertian pemberi kerja termasuk pula organisasi internasional yg nir dikecualikan dari kewajiban memotong pajak.Yang dimaksud menggunakan “pembayaran lain” adalah pembayaran dengan nama apa pun selain gaji, upah, tunjangan, & honorarium, & pembayaran lain, seperti insentif, gratifikasi, & tantiem.Yang dimaksud dengan “bukan pegawai” merupakan orang langsung yang menerima atau memperoleh penghasilan berdasarkan pemberi kerja sehubungan dengan ikatan kerja tidak tetap, contohnya artis yang menerima atau memperoleh honorarium dari pemberi kerja.Huruf dYang termasuk dalam pengertian badan merupakan organisasi internasional yang nir dikecualikan dari ayat (dua). Yang termasuk tenaga pakar orang pribadi, misalnya, adalah dokter, advokat, & akuntan, yang melakukan pekerjaan bebas dan bertindak buat dan atas namanya sendiri, bukan buat & atas nama persekutuannya.

gitzu…ada yg nambah bahasan ??

oia pak hanif, dispensasi itu di aku dapet menurut daftar perbandingan tarif ps 23 antara PMK 244, PER70, PER178, & KEP170. dr KPP setempatdlm PER70, PER178, & KEP170, jasa tsb masuk ke kelompok jasa profesi yg tarifnya masing2 : 4,lima%, 4,5%, dan 7,5%….namun pada PMK244, gerombolanjasa profesi tsb tarifnya KOSONG, denger2 (hehehe)… yg perorangan dikenakan psl 21.. (itu udh dikomentari o/ rekan dhemetz …trims ya..).. tapi kalo pemberi kerjanya berbadan aturan (law firm) tarif psl 23 nya berapa???salaaam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *