Cara Mengetahui Harga Jasa Pengetikan

By | April 22, 2022

Cara Mengetahui Harga Jasa Pengetikan – Pengetikan dokumen adalah salah satu layanan dari bisnis percetakan. Tidak perlu berpikir panjang untuk mengetahui harga jasa pengetikan, karena harga jasa pengetikandipengaruhi oleh beberapa faktor yang mempengaruhi.

Cara Mengetahui Harga Jasa Pengetikan

Lokasi

Untuk mengetahui berapa biaya jasa pengetikan anda bisa melihat lokasi jasa pengetikan yang tersedia. Lokasi merupakan faktor penting dalam menentukan harga jasa pengetikan. Semakin banyak penyedia jasa pengetikan di sekitar anda, semakin murah harganya (persaingan bisnis). Namun lokasi bukanlah faktor penting dalam menentukan harga.

Keahlian Yang Dimiliki Jasa Pengetikan

Keahlian merupakan faktor yang membuat harga jasa pengetikanmenjadi mahal. Lulusan sma tentu berbeda dengan lulusan smp. Pengalaman tidak akan menambah biaya jasa pengetikan. Ilmu mengetik tidak semuanya ahli, jadi anda harus bisa memposisikan diri sebagai ahli.

Waktu

Lamanya waktu mengetik akan menentukan harga yang harus dibayar untuk jasa pengetikan. Jika pengetikan anda dilakukan dalam waktu yang cukup singkat maka harga yang harus anda bayarkan cukup besar, namun jika sebaliknya maka harga yang harus anda bayarkan menjadi lebih murah.

Umr Daerah

Umr = upah minimum rakyat, berapa umr untuk daerah anda? Berapa umr per jam untuk seorang profesional? Jika juru ketiknya hampir profesional yang dibayar 300 ribu per delapan jam kerja, maka setidaknya juru ketik akan dibayar 37.500 untuk setiap jam kerja. Kita dapat menghitung upah pengetikan menjadi 50% dari upah per jam, yaitu: rp. 20.000

Terkait dengan waktu pengetikan dokumen, jika satu lembar dokumen (kurang lebih pertama) bisa dilakukan selama 30 menit. Jadi upah minimum untuk mengetik satu lembar saya adalah rp. 10.000. Anda menjelaskan kepada pelanggan anda, biaya pengetikan per jam adalah 20.000. Dan dalam satu jam anda dapat mengetik dokumen dua halaman (standar).

Kerumitan

Terlepas dari teks biasa, itu termasuk kompleksitas dokumen. Misalnya: tabel, gambar, logo, custom layout, layout, dan lainnya. Anda bisa menambahkan biaya tambahan pada harga jasa pengetikanjika ada data tambahan yang memperumit dokumen.

Demikian ulasan tentang Cara Mengetahui Harga Jasa Pengetikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *