3 Langkah Mudah Klaim Asuransi Mobil All Risk Insureka

By | April 26, 2022

Asuransi mobil all risk menyediakan diri untuk membantu Anda menyelesaikan persoalan kehilangan atau kerusakan kendaraan akibat insiden yang tak diinginkan. Memiliki asuransi tersebut tentunya adalah suatu langkah antisipatif yang bijaksana.

Agar dapat menerima manfaat layanan asuransi mobil all risk ini, biasanya Anda perlu mengajukan klaim terlebih dahulu. Prosedur dan syarat pengajuan klaim ini bisa jadi relatif agak bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan asuransi.

Prosedur Klaim Asuransi Mobil All Risk Insureka

Kemajuan teknologi komunikasi dan aplikasi internet yang kian pesat telah membuat sejumlah perusahaan berlomba memanfaatkannya demi meningkatkan kualitas layanan. Demikian pula halnya dengan perusahaan asuransi mobil Insureka.

Perusahaan asuransi mobil tersebut kini telah memanfaatkan teknologi aplikasi untuk mempermudah prosedur pendaftaran serta pengajuan klaimnya. Syarat dan tahapan pengajuan klaim tersebut juga relatif cukup mudah, yakni sebagai berikut:

Mengambil gambar kerusakan yang terjadi pada mobil

Anda bisa melakukan pengambilan gambar yang berupa foto tersebut cukup dengan memanfaatkan kamera ponsel pintar. Usahakan agar gambar kerusakan yang terjadi pada mobil Anda bisa tergambar dengan jelas dalam foto tersebut.

Foto ini nantinya akan berfungsi sebagai barang bukti insiden yang terjadi pada mobil Anda dan perlu segera ditindakanjuti.

Unggah foto berikut cerita kronologi terjadinya insiden

Tuliskanlah kronologi cerita mengenai terjadinya insiden yang menimpa mobil Anda secara ringkas dan jelas. Unggah penjelasan tersebut melalui aplikasi yang bisa Anda unduh di perangkat ponsel pintar.

Lampirkan pula foto kerusakan mobil yang sebelumnya telah Anda ambil sebagai barang bukti otentik dampak terjadinya insiden tersebut.

Menerima persetujuan klaim asuransi

Setelah semua bukti dan syarat klaim Anda penuhi, tunggulah sampai sistem selesai memproses pengajuan tersebut. Biasanya prosedur ini tidak membutuhkan waktu lama dan Anda akan bisa segera menerima pemberitahuan persetujuannya.

Sangat penting bagi Anda untuk memilih asuransi mobil all risk yang menawarkan prosedur klaim yang mudah dan jelas. Prosedur yang berbelit-belit bisa menyulitkan proses pencairan dana bantuan yang Anda perlukan untuk recovery kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *